DGI Interview with CrisXoriginal

by : JJ_arba_TOP

5a2KJ

Hi, applers… Sekarang bakal ada postingan baru nih. Ini adalah interview yang dibawakan oleh SAYA a.k.a The COOL reporter. Nara sumbernya (ceileee) rencananya bakal sosok-sosok penting di Daragon Fandom (ya, gak penting-penting banget sih sebenarnya mereka ). Mulai dari para penulis FF Daragon, admin2 DGI (mudah2an bisa admin DGH juga), video makers Daragon (yang ini AMIN banget, doain ya).

Nah, untuk yang pertama, I did interview with crisXoriginal (twitter) !!!Dia ini salah satu penulis FF Daragon di AFF. Cerita dia ada yang sudah di-translate dan di posting di sini loh, the tittle is “THE WRONG BRIDE” *Prok! Prok! Prok!*..siapa yang suka baca  FF dia?

So let’s check this out! Don’t forget to leave your comment, klo gak FF g bakal update (ngamcem), kekekeke..

Enjoy!!!

Ok, Cris. Pertanyaan pertama buatmu. Sejak kapan kamu menyukai Daragon dan sejak kapan kamu menjadi seorang appler? Kenapa dan bagaimana ceritanya?

O.O oh, baru liat pesan ini hari ini! Mianhe! (interview-nya via dm jadi dia balasnya pas dia online)

Kira-kira butuh waktu sekitar 3 tahun.. Aku awalnya bukan seorang appler loh.. cuma VIP doang gitu yang benci banget kalau ada cewek-cewek yang dihubung-hubungin sama para oppa (Big Bang member) kekekeke. Aku kan masih muda dan sedikit egois sama para oppa ~.~

Tapi kemudian aku liat Bae oppa dan Dara unnie dan terus jadi sedikit suka sama mereka (hahahaha, jadi dia awalnya darayang ya?)Terus liat BTS Solar oppa (Solar itu album pertamanya Taeyang ^^dimana GD dan Bae digodain sama make-up artis gitu, dan aku jadi mulai deh liat video berbeda tentang cewek-cewek yang dihubung-hubungin sama oppa. Aku mulai suka Daragon sejak saat itu ~.~

images

Mereka tu pasangan paling menonjol, kamu bisa liat Jiyong pas Dara ada di sekitar dia, tidak ada sama sekali sosok G-Dragon, yang ada cuma sosok si bocah pemalu Jiyong. Ada “sesuatu” yang terasa banget di antara mereka berdua… semakin sedikitnya interaksi mereka berdua, semakin banyak lirikan-lirikan yang mereka lakukan dan… <33 OMO can you omggg I’m not….. >.>

Kkk~ Pertanyaan selanjutnya. Apa yang bikin kamu menulis ff Daragon? Dari mana kamu mendapatkan inspirasi buat cerita-ceritamu? Dan apa yang kamu lakukan jika kamu sedang kosong ide (writer block)?

My OTP (One True Pairing ; pasangan favorit) ^^ Aku menulis karena hal itu menyenangkan dan jadi semakin menyenangkan karena semua itu tentang OTP ^^ Itu jadi semacam zona nyaman ku lah.

Writer block? Aku belum pernah benar-benar merasakan itu sebenarnya… Tapi saat aku tidak bisa memikirkan sesuatu, aku mendengarkan musik dan saat aku tidak bisa memikirkan sesuatu sama sekali, aku menambahkan cerita-cerita dari OTP dan pengalaman hidup nyata dari teman-temanku …

Apa menurutmu, cerita-cerita Daragon bikin kamu semakin dapat banyak teman dari seluruh dunia? Kekekekeke.

Yes absolutely! Many many many friends! ^^ Semuanya sangat sangat baik dan sangat apresiatif! ❤

Keuntungan apa yang kamu dapat dari menulis cerita Daragon?

Keuntungan? Aku tidak mikirin hal-hal seperti itu kok… aku hanya nikmati saat-saat menulis. Itu saja yang aku pikirkan, LOL.

Oke. Apa pendapatmu tentang penjiplakan? Apa yang kamu rasakan dan apa yang akan kamu lakukan jika ceritamu dijiplak orang lain?

Mengambil ide dari orang lain dan menyajikannya sebagai hasil karyamu sama saja dengan mencuri. Saat seseorang menjiplak, mereka seperti bilang “Aku belum siap untuk menjadi bagian dari komunitas profesional”.

Beberapa orang pernah mencoba untuk menjiplak karya-karya milikku… itu tidak baik sama sekali.

Kamu punya rencana untuk menulis cerita Daragon baru dalam waktu dekat ini?

LOL..aku sudah menulis banyak sekali cerita di AFF. Kupikir aku akan selalu suka untuk menulis tentang OTP lah! Writing is my hubby (Cris typo pas nulis ini, hahahah. Maksudnya dia mau nulis hobby malah jadi hubby/suami) so…

Kkk~ bout your fangirling world… Siapa group yang paling kamu suka di K-Pop dan siapa bias-mu disana? Hal apa yang membuatmu menjadi fan mereka?

Wae wait hobby is wrong speeling lah. Lol. (Cris benerin typo dia yang tadi ,hahahaha, cute)

korea1

Big Bang! Forever and ever!! Sejak aku umur 15 tahun loh, lol. Aku cinta semua oppa di Big Bang, tapi aku paling cinta sama Taeyang oppa karena dia itu yang paling the best buatku.

Taeyang+BigBang+Taeyang+3

Dia sangat cute dengan eye smiles miliknya dan multitalenta pula.

Kan ada Suju, B2ST, 2PM, dll di K-Pop. Tapi kamu milih jadi seorang VIP (penggemar Big Bang),apa alasannya?

Big Bang itu beda… mereka punya charisma tersendiri yang menarikmu untuk menyukai mereka, mereka tidak harus mencoba untuk menjadi sempurna dan sebagainya, musik mereka sudah mengatakan semuanya dan menunjukkan siapa mereka itu.

Sebagai seorang VIP dan fan TaeDaddy (Taeyang), apa harapanmu untuk mereka ke depannya?

Bigbang bakal comeback bulan November inikan, itu akan jadi comeback yang besar! Mereka sekarang sudah ada di puncak popularitas dan akan terus bertahan di sana… hanya mungkin sedikit istirahat untuk para oppa. Dan untuk Bae oppa? Do u want to fangirl over him?? I’m confident with oppas abilities ❤

Berikan pendapatmu tentang Daragon couple – Appler – Wappler – Hater – “rumor” .

Aku benci wappler.

Appler/Daragon Fandom seperti sebuah keluarga, tidak pernah membosankan, seperti sekumpulan penuh pasien rumah sakit jiwa (Mari kita bantai orang ini bareng-bareng, hahahahah XD) LOL.

Hater… Hater membenci karena 2 alasan, yaitu insecurity (rasa tidak aman) dan jealously (kecemburuan)…

Rumor adalah rumor yang dibuat oleh para hater dan disebarkan oleh para pecundang. (jleeeebbbb!!!)

Yang terakhir, tolong sampaikan sesuatu untuk para pembacamu di DGI ^^

Omo U loooool terima kasih buat terjemahannya! Lmao Aku tidak menyangka bahwa akan ada yang menyukai fic bikinanku otl, tapi terima kasih banyak  //blush//blush// omg *dies

Hahahahaha… thanks for your time cris to be interviewed by this cool reporter (yeah, I’m a COOL reporter, rite?) . Waiting for your update & (maybe) new stories ^^ #bow ( _ _)

Omo!! Ini benar-benar interview beneran??? Kita tidak sedang main-main kan?! :0

Omo

>.< thanks you too thank you so much!!! This is really real lol aigooo

Ofc it’s real !hahahaa.. will be post in DGI soon … 😀

O.O OMG!!! Ya ! I really thought we’re just playing oh maigahhd! This is //run away//

give me your comment, guy ^^.. dan siapa sebaiknya yang di-interview setelah ini? ada usul??

35 thoughts on “DGI Interview with CrisXoriginal

  1. Whatt??? Sekumpulan pasien RSJ??? Apa aku terlihat seperti itu? Kekeke.. Tapi kadang2 memang appler seperti orang gila kalo sudah bahasa daragon!

Leave a comment