[Short Series] A Journey of A Thousand Miles : Part 1

image

“Jika suatu saat aku lelah berjalan, bisakah kau membantuku walau hanya sekedar untuk berdiri?”

.

.

.

Scriptwriter : VA Panda | Title : A Journey of A Thousand Miles | Duration : (short) series | Genre : Drama, Slice of Life, AU

va panda presents

Selepas hal sulit datang, kata orang akan datang hal yang mampu melepaskan bebanmu. Dara tahu, ia berada pada titik dimana dirinya mulai jenuh dengan semua beban yang ia bawa di punggungnya yang rapuh, namun ia juga kembali mengingat bahwa Tuhan masih mencintainya.

Mengalir bersama waktu yang berarak, surainya yang terikat, menyusuri jalan setapak yang sepi. Menyambut pelukan angin, ia berharap bebannya bisa ikut terbawa dengannya.

Hidupnya tak seindah yang ia lalui dulu.

Jika mungkin Dara bisa menemukan sebelah sepatu kacanya yang lain, mungkinkah kebahagian lantas langsung menghangatkannya? Tidak. Cerita dongeng, tidak akan menghampirinya dengan seindah itu. Hidup penuh drama, namun tidak berujung semudah kau membalikkan telapak tangan.

“Dara,” suara lain di balik punggung Dara menyapanya dengan lembut.

“Sohee?”

“Kenapa kau masih berada di tempat sepi ini, huh? Bukankah dulu, kau sangat benci jika sendirian? Kenapa? Apa karena Aku?”

Dara tertengun. Ia masih menatap tak percaya pada gadis cantik dihadapannya itu nyata. Matanya menahan anak sungai yang hendak mengalir. Dara sadar bahwa Sohee dihadapannya adalah ilusi.

“Kau hanya halusinasiku ‘kan?” entah mengapa pertanyaan yang jelas sudah terjawab itu telah disuarakan oleh Dara.

Sekujur tubuhnya kaku. Hatinya mengiris dalam kekalutan, pertanyaan lain muncul setelahnya. Mengapa ia selalu dihantui oleh kesalahan yang bahkan tidak secara langsung dibuat olehnya.

“Mungkin ini hanya halusinasimu, namun keberadaanku bukan untuk membuatmu bertambah buruk, Dara.”

Senyum khas aroma musim semi Sohee beradu dengan dedaunan yang menguning di tengah musim gugur. Sepi jika ia melewatkan setiap waktu konyol yang biasanya dihabiskan bersama Sohee -menghitung berapa detik kemudian, daun rapuh itu mencium tanah.

“Kedatanganmu, tidak akan mengubah keadaan yang sudah mereka berikan padaku, Sohee.”

“Aku tahu, mereka hanya salah menganggap, Dara.”

“Sifat kita sangat berbanding terbalik bukan? Jadi, saat kau meninggalkan dunia dari segala kebahagiaan yang kau berikan pada mereka … duniaku yang sekarang sangat persis seperti dunia yang aku lalui dulu. Berkabut dan gelap. Bukankah Tuhan memang hanya mengijinkanku di tempat sebelumnya?”

“Dara, kematianku adalah takdir dan bukan kesalahanmu.”

Bersama lantunan angin yang menebarkan musim gugur, sosok Sohee bersatu di antara lepasnya angin.

A Journey of A Thousand Miles

“Bagaimana menurutmu dengan Kwon Jiyong?”

“Aku rasa, pria itu sangat terpukul.”

“Benar! Tapi bagaimana bisa, saudaranya sendiri tidak berkabung bahkan tidak ada saat upacara kematian, Sohee.”

“Gadis itu berhati sangat dingin! Aku bahkan mendengar, bahwa Dara iri dengan Sohee karena mendapatkan pria seperti Kwon Jiyong.”

“Mungkin kematian Sohee sangat dinanti oleh gadis picik itu!”

Dara menghembuskan napasnya dengan sabar. Bukahkah sebelumnya, Dara sudah mengasumsikan bahwa ‘hidup penuh drama’? Jadi, jika ia bisa menulikan pendengarannya, mungkin hidupnya akan berjalan lebih mudah dibandingkan jika harus beradu argumen dengan teman yang jelas sudah menjadi musuhnya kini.

“Tuhan! Dara! Kau masih bisa hidup dengan tenang seperti ini?” salah satu temannya berjalan mendekat denga memperlihatkan wajah tak percaya pada Dara.

Dara diam tanpa mengiraukan temannya barang untuk melihat sekilas pada banyak pasang mata yang memanas dihadapannya.

“Aish, anak ini…”

“Park Dara,”

“Omo? Bukankah itu Kwon Jiyong?”

“Nyawamu akan lenyap sebentar lagi, Dara.”

“Ji-Jiyong?” dengan terbata, mata Dara mencolos dengan tak percaya.

Di daun pintu kelasnya, Jiyong berdiri diam namun matanya tak tertuju secara langsung pada Dara.

“Bisa kita bicara?” kata Jiyong selanjutnya lalu menghilang menuju lorong kelas.

To be continue


Next >>

Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5 | Part 6

A/N :
Thanks untuk bantuannya (poster) kak Yassi! Dan maafkeun aku yaah … tadi pagi postingan sebelumnya itu salah dan akhirnya sudah di hapus 😭 Ini yang sebenernya, kayaknya terlalu maksa yah ceritanya dan lagi aku masukin kategori short series karena alasannya aku takut gak mampu setiap chapternya panjang, jadi tiap chapter hanya bisa hitungan ficlet (singkat) 😙😘Semoga suka!

p.s :

Oh iya, untuk kalian yanh sebelumnya ikut event DGI ‘our Valentine’s Pasta’ bagi yang merasa ada kesalahan saat pengiriman, kalian masih bisa membenarkan yah 🙂 dan untuk pengumuman akan di posting setelah kita menyelesaikan penilaian (belum bias ditentukan waktunya) dan karya admin & author tetap DGI ditunggu yah!

Advertisements

27 thoughts on “[Short Series] A Journey of A Thousand Miles : Part 1

  1. wajib di next! -maksa-
    sohee kenapa mati? siapa yang ngomong gitu tentang dara? aisht bakal aku datangin orang itu.. jiyong jangan marah sama dara. sohee aja gak marah sama dara.. kenapa dara di bilang gadis picik?
    NEXTTTTTTT!!!!!

  2. saya udah komen disini belum ya? duh, lupa ;-; pokoknya semoga cerita ini gak sad di akhir ya, thor, please ^.~ aku suka kok, ditunggu nih

  3. Lho lho … ni knp sohee mati ??lah trus knp jd dara yg kek disalahin gt …
    Jiyong ? Kksih sohee ..
    Ugghh ni part 1 nyeseekk bgt…
    Q br ngbca ni ff ..ya ampun.. trnyata bhsa’a bgus bgt ..
    Ok mulai skrg kek’a q jd penggemar bru mu deh thor ..
    Keren !!!

  4. Weh masih part 1 udh dapet kabar mengenaskan. Kenapa tuh sohee unnie meninggal? sakit? kecelakaan? pembunuhan? terus knp dara unnie nggak hadir di upacara pemakamannya sohee unnie? Wehh penasaran😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s