[FESTIVAL_PARADE] THE ONE AND ONLY — 04

the-one-and-only-copy

THE ONE AND ONLY :: NEW STUDENT



Jiyong tidak peduli dengan keributan yang terjadi di kelas ketika dia datang. Banyak teman sekelasnya yang sudah datang dan tampak bercerita heboh mengenai liburan kemarin – tapi Jiyong sama sekali tidak tertarik.

“Hey, Jiyong-ah, bagaiman liburanmu kemarin?”

Youngbae yang baru saja datang menghampirinya dengan Hyorin berjalan riang di sampingnya.

Jiyong merasa curiga, sepertinya ada sesuatu di antara mereka berdua. Selama liburan, keduanya sangat sulit untuk dihubungi.

“Tentu saja spesial, dia menghabiskan liburan bersama pacar tersayang. Walaupun hanya di Seoul dan tidak pergi ke mana pun, tidak jadi masalah. Bukan begitu, Jiyong Oppa?” Hyorinlah yang menjawab pertanyaan Youngbae yang ditujukan untuk Jiyong.

Jiyong malas menanggapi, dia sudah memahami sifat Hyorin dari kecil, jadi sebaiknya didiamkan saja.

“Kenapa heboh sekali, sih. Ada apa?” Youngbae bertanya-tanya penasaran melihat teman-teman sekelas mereka sangat sibuk.

“Mir, ada apa?” Hyorin bertanya kepada salah satu teman mereka yang ada di hadapannya.

“Katanya ada murid baru yang akan masuk kelas kita. Sekarang dia sedang berada di kantor kepala sekolah.”

“Oh,” hanya itu komentar yang keluar dari mulut ketiganya setelah mendapatkan jawaban, tidak begitu tertarik dan langsung bergerak menuju ke meja masing-masing.

“Oppa, kau duduk di mejaku, aku mau duduk di sebelah Youngbae Oppa. Kau mau kan?” Hyorin tersenyum manis memegangi lengannya, mencegahnya duduk. Senyuman manis yang hanya ditunjukkan saat dia sedang ada maunya.

“Terserah.” Jawab Jiyong sekenanya tanpa berpikir, menjauh dari mejanya yang langsung dikuasai oleh Hyorin dan berpindah ke meja sebelah yang sebelumnya ditempati sepupunya itu.

**

Decak kagum memenuhi ruangan kelas Jiyong. Murid baru yang tadi di sebut-sebut tengah berdiri di depan kelas, memperkenalkan diri. Seluruh perhatian murid di kelas tertuju ke depan, kecuali satu orang, Jiyong, yang tengah sibuk mengerjakan tugas yang harusnya dia selesaikan saat liburan. Tapi apa mau dikata, perhatiannya tercurah pada hal lain, dan baru kemarin dirinya ingat jika memiliki tugas.

“Silakan duduk di samping Jiyong, iya, meja kosong di pojok belakang itu,” Kim Myeonsoo Ssongsaenim, wali kelas mereka, memberi instruksi setelah berhasil mengatasi kegaduhan murid-muridnya karena sang murid baru.

Jiyong yang mendengar namanya disebut-sebut, menoleh ke kanan-kiri, celingkungan bertanya-tanya apa yang terjadi.

“Kim Myeonsoo Ssaem menyuruh si murid baru untuk duduk di sebelahmu,” seolah mengerti pertanyaan tak terucap Jiyong, Hyorin memberi tahu.

Mendengar itu Jiyong hanya mengangguk-anggukkan kepala tanpa peduli dan kembali menatap buku tugasnya.

“Annyeong,” sapa sebuah suara memutus konsentrasi Jiyong. Dia menoleh ke arah suara itu berasal dan mendapati seseorang dengan wajah asing tengah memandang ke padanya dan tersenyum.

Dengan canggung, dia membalas senyum sebelum kemudian kembali pada tugas.

“Perkenalkan, aku Sora, Park Sora,”

Jiyong menoleh sekilas dan menjawab singkat, “Jiyong,” kali ini tanpa senyuman.

“Aku…”

Jiyong hampir merasa kesal, sehingga sebelum hal itu benar-benar terjadi, dia segera menoleh dan berkata, “Maaf, tapi bisakah kau tidak mengajakku bicara dulu? Aku sedang berusaha konsentrasi di sini,” dan sebelum dia mendapat jawaban, dia kembali berbalik.

Tapi tak butuh waktu lama, Jiyong mendapatkan jawaban, “Oh, mianhamnida,” yang hanya dia tanggapi dengan anggukan.

**

Berita tentang murid baru menyebar dengan cepat di seantero sekolah. Nama Sora banyak menjadi perbincangan, terlebih dengan wajah dan penampilannya yang tidak mengecewakan mata saat memandang. Wajah cantik, proporsi tubuh ideal, hingga otak yang cemerlang – yang terakhir ini entah dari mana asal beritanya, tapi begitulah kabar yang menyebar. Si murid baru yang cantik dan pintar, begitulah orang-orang menyebut.

“Eh, kau benar tidak masalah? Murid baru itu kan sekelas dengan pacarmu, dengar-dengar bahkan tempat duduk mereka bersebelahan,”

Younha, manusia yang paling suka bergosip dari semua orang yang pernah Sandara kenal, memulai percakapan. Younha selalu memiliki radar untuk menangkap semua berita terhangat yang tengah terjadi di sekolah mereka, bahkan berita-berita underrecord yang tidak semua murid tahu. Sandara dan Bom bahkan pernah beranggapan, Younha menyembunyikan antena di tubuhnya yang membuatnya terlalu banyak tahu, kecuali dalam hal pelajaran.

“Bagaimana kau bisa tahu jika mereka duduk bersebelahan?” Sandara balik bertanya tanpa sepenuhnya berminat pada percakapan mereka. Hanya demi mencegah temannya itu mengamuk karena tidak dipedulikan, akan jadi merepotkan nantinya jika hal itu terjadi.

Younha tidak menjawab, tapi buru-buru membenarkan posisinya menghadap ke depan. Lee Nayoung Songsaenim baru saja melangkah memasuki kelas mereka. Sandara terkikik geli melihatnya.

“Aku punya sumber informasi yang bisa dipercaya,” Younha memutar tubuhnya ke belakang, berkata dengan suara berbisik. Lee Nayoung Songsaenim tengah membaca daftar presensi, dan Younha menggunakan kesempatan itu untuk menjawab pertanyaan Sandara tadi.

“Kau sok tahu,” komentar Sandara, acuh.

“Kim Younha!!” panggil Lee Nayoung Songsaenim keras, membuat Younha terlonjak kaget.

“Ne.. neeh..” jawab Younha dengan muka memerah sambil mengangkat tangannya.

“Saat saya sedang membacakan daftar presensi, jangan mengobrol sendiri,” Lee Nayoung Songsaenim mengingatkan, tajam.

Younha menganggukkan kepalanya pelan, menunduk malu. Tidak berani menatap wajah guru mereka. “Neh, Ssaem,”

Sandara dan Bom berusaha keras menahan tawa.



to be continue~



<< back next>>

Advertisements

17 thoughts on “[FESTIVAL_PARADE] THE ONE AND ONLY — 04

  1. Jangan jangan Sora jadi orang ketiga dalam hubungannya dara-jiyong? wah gk bakal bisa didiemin kalo dia emang beneran orang ketiga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s