Moonlight: Pre ~ Introducing

moonlight copy

Saya adalah penggemar Ilana Tan.. Semua pasti kenal kan~.. Buat yang nggak kenal, silakan kenalan lewat tetralogi empat musimnya sama novelnya yang paling terakhir Sunshine Becomes You.

Yap, dan cerita ini sepenuhnya terinspirasi dari novel terakhir Ilana Tan yang bersetting di New York City. Karena untuk kesekian kalinya saya selesai membaca novel itu dan muncul pertanyaan.. “Gimana hidup Alex setelah itu? Apakah dia menemukan cinta yang baru? Apakah ada wanita yang bisa mengisi hidup Alex setelah kepergian Mia?”

Sebagai pembaca yang larut dalam birunya novel, saya nggak bisa terima kalo ada wanita lain dalam hidup Alex.

Sebagai seorang yang terkadang realistis saya tidak tega membayangkan Alex akan terus melajang seumur hidup dan hanya berteman kenangan tentang Mia.

Sebagai seorang delusioner, saya berpikir.. Kenapa saya tidak membuat jalan cerita sendiri seperti yang saya inginkan.. Jadi begitulah, akhirnya saya memutuskan untuk menulis cerita ini..

Lalu begitulah~ saya memutuskan untuk membuat kelanjutannya menurut versi saya, dan seperti biasanya, saya ini orang yang cerewet dan ingin sebanyak mungkin orang mendengar (atau dalam konteks ini membaca) cerita versi imajinasi saya.. XD well, tentu dengan banyak penyesuaian di sana-sini.. Mulai dari karakter tokoh, setting tempat, dan berbagai detail kecil yang akan mengisi cerita.

Sebagai langkah awal, akan saya perkenalkan pergantian tokoh dari karakter Sunshine Becomes You ke dalam cerita ini:

  1. Alex Hirano » Jiyong Kwon
  2. Mia Clark » Sohee Ahn (maaf buat penggemarnya Mbak Sohee, saya buat dia hanya tinggal nama dan kenangan)
  3. Ray Hirano (adik Alex) » Seungri Lee as Seungri Kwon
  4. Kim Hirano (ibu Alex dan Ray) » Jiyeon Park as Jiyeon Kwon
  5. Mr. Hirano (ayah Alex dan Ray) » Taejoon Kwon
  6. Karl Jones (manajer Alex) » Seunghyun Choi
  7. Mrs. Clark (ibu Mia) » Taemi Ahn
  8. Mr Clark (ayah Mia) » Soojoong Ahn
  9. Lucy (teman Mia) » Bom Park
  10. Paolo Morrati & Eleanor Morrati (kenalan Alex) » Hyunsuk Yang & Eunju Yang
  11. Dr. Schultz (dr. Mia) » Honjung Park

Saya rasa hanya mereka tokoh kunci yang akan saya munculkan di cerita saya.. Tentunya dengan karakter tokoh baru yang menurut saya bisa menghidupkan cerita..

Untuk setting tempat, mari kita geser New York City ke Seoul.. kkkkk jangan diartikan secara denotatif.. >.< ah, dan untuk Juilliard mari kita transfer jadi Korean National University of Arts (K-ARTS/KNUA), karena saya masih memikirkan kemungkinan untuk menjadikan almamater Alex dan Mia sebagai setting tempat.. XD

So, here you go.. ^^

~~~

Hidup Jiyong Kwon tidak lagi bisa sama seperti sebelumnya. Tidak sama seperti saat Sohee Ahn masih hidup, dan tidak bisa kembali lagi seperti saat belum ada Sohee Ahn belum masuk dalam kehidupannya.

Satu-satunya hal yang membuatnya bertahan adalah kenyataan bahwa Sohee mencintainya, dan dia sanggup melanjutkan hidup hanya dengan kenangan tentang senyuman Sohee.

Senyumnya yang bagaikan sinar matahari pagi..

Dan begitu matahari sampai ke peraduannya, hari Jiyong pun berubah gelap. Tak ada lagi sinar matahari yang mengingatkannya akan Sohee-nya.

Sampai dia bertemu dengan Sandara Park.

Sinar mata Sandara mengingatkan Jiyong pada sinar mata yang pernah Sohee miliki. Namun senyumannya berbeda dengan senyuman Sohee. Jika senyum Sohee adalah sinar matahari pagi, maka senyum Sandara adalah cahaya bulan purnama.

~~~

 

Oke, oke.. Saya minta maaf~ T^T minta maaf banget karena nggak bisa nahan keinginan buat nulis cerita ini.. Yang lain2 saya masih bisa nahan.. Tapi yang ini~ aduh.. Bener deh.. Saya nggak bisa diem.. >.<

Beneran deh.. Saya bakal berusaha banget buat nggak gantungin cerita2 saya.. Bener.. Walopun dari awal saya minta dikit sabar karena seperti yg temen2 semua tahu, betapa malesnya saya buat ngetik cerita. sendiri.. OTL

Tapi janji deh~ malesnya bakal dikurangin.. >.<

Sooo~ sampe ketemu di chapter pertama nanti.. XD

Next>>

Advertisements

31 thoughts on “Moonlight: Pre ~ Introducing

  1. Aku baca semua buku ilana Tan kecuali yang sunshine become you belum sempet baca dan belum sempet beli sih hehe. Jadi gak tau ceritanya he he. Tapi jadi tau endingnya mati. Ya udah den lanjut chapter 1 hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s