MY GLOOMY WORLD [Prolog]

mgw

Author : Aitsil96

Main Cast : Kwon Ji Yong and Park Sandara

“Lagipula siapa yang berkencan?”

.

.

.

Menatapi sepatu boots cokelat yang aku kenakan semenjak satu jam yang lalu, itu adalah pekerjaan yang aku lakukan saat ini. Cukup bodoh? Katakanlah begitu. Aku mengeratkan mantelku, suasana natal pada musim dingin tahun ini mulai terasa. Meskipun hari yang ditunggu seluruh umat kristiani masih beberapa hari lagi perayaannya, namun nuansa hijau, merah, maupun putih sudah terlihat di hampir seluruh sudut kota Seoul.

Aku yang saat ini sedang duduk di salah satu bangku taman hanya bisa tersenyum masam seraya melirik arloji di tangan kiriku. Aku sudah lama menunggu di sini, namun pria yang ditunggu tak kunjung datang. Dia selalu terlambat setiap membuat janji, dan aku dengan bodohnya selalu menunggu. Dengan enggan aku hendak berdiri untuk pergi jika saja tidak ada tangan yang memegang kedua pundakku.

“Kau mau kemana?”

Aku menoleh pada pria yang saat ini sedang berdiri di belakangku. Kwon Ji Yong. Pria bodoh yang dengan tidak tahu diri tersenyum lebar dengan memperlihatkan deretan giginya. Aku memutar bola mataku malas lalu mendengus sebal, “Aku yang seharusnya bertanya kemana saja kau daritadi membiarkan seorang wanita duduk sendirian seperti orang dungu?”

Ji Yong berjalan memutar dan duduk di sampingku, “Mianhae, Ra-ya. Eomma menyuruhku untuk memasang pohon natal lalu membuatkan daftar belanjaan yang harus aku beli. Kau tahu? Ia selalu bersemangat saat natal tiba untuk menghias rumah dengan segala aksesoris. Bahkan dengan setumpuk barang tahun lalu yang masih ada di gudang, eomma menyuruhku untuk membeli lagi yang lainnya. Dan jangan lupakan berbagai macam kado yang harus aku beli. Oh astaga, rumahku akan terlihat bagai toko mainan.”

Aku tersenyum menatap Ji Yong. Perasaan kesal di hatiku menguap seketika saat melihat wajah polos menyebalkannya. Ia menyebalkan? Tentu saja. Namun ia juga pandai meredakan amarahku karena kelakuannya, seperti saat ini.

“Hei, kenapa tertawa?” Ji Yong balik menatapku.

“Aku tersenyum, bukan tertawa, bodoh.”

“Itu sama saja menurutku. Membuat hatiku berdebar saat menatapnya.”

Ia mengangkat bahunya tak peduli setelah mengucapkan hal itu. Hal yang tanpa ia sadari mampu membuat reaksi berlebihan pada tubuhku. Oh Tuhan, bagaimana bisa wajahku memanas di malam hari yang dingin ini? Dan… detak jantungku bertambah dua kali lipat dari biasanya? Sungguh, aku tak ingin mengakui bahwa pipiku telah merona dan aku telah salah tingkah karena Ji Yong.

“Kalau begitu, ayo aku temani,” ucapku dengan pandangan lurus ke depan, tak ingin terlihat konyol di hadapannya karena kegugupanku.

“Hei, kita kan ingin kencan malam ini. Aku tak ingin mengganggu acara dengan kau yang harus menemaniku membeli peralatan untuk eomma.”

“Sudahlah, saat ini aku juga ingin melihat ramainya kota Seoul saat natal akan tiba,” aku berdiri lalu berjalan mendahului Ji Yong.

Kakiku terhenti setelah beberapa langkah, teringat sesuatu yang menyesakkan, “Lagipula, siapa yang berkencan?”

*****

“Lagipula, siapa yang berkencan?”

Ucapan itu. Ucapan datar namun menusuk yang terlontar dari mulut gadis di hadapanku. Park Sandara. Ia saat ini tengah berdiri memunggungiku dengan mantel besar yang menyelimuti tingginya yang tidak seberapa itu. Rambut sebahu cokelatnya berkibar indah tertiup angin musim dingin. Ada gemetar saat ini di hatiku. Bukan, bukan rasa gemetar karena rasa terpesonaku padanya. Gemetar ini berbeda, perlahan-lahan menyesakkan dadaku, dan meremas hatiku terlalu kuat.

Aku hanya bisa berjalan pelan, lalu berhenti tepat di sampingnya. Ia menoleh ke arahku. Walau disembunyikan, aku tahu tatapannya penuh luka dan rasa salah, “Jika kau ingin menemaniku, kajja,” ucapku seraya menggamit lengannya dan menuntunnya ke arah pusat perbelanjaan kota.

–TBC–

Another ‘nyesek’ story from DG. Udah keliatan kali yaa dari judulnya, jadi jangan harap ada momen bahagia karena DG bakal dinistain abis-abisan. Karena ini hasil revisi dari cast berbeda yang udah pernah dipost di salah satu blog, maka author usahakan fast update karena draft udah jadi sampai ending.

Keep waiting for me readers tertjintah ^^

Advertisements

22 thoughts on “MY GLOOMY WORLD [Prolog]

  1. haruskah aku mengakhirinya dari sekarang? aku tidak ingin sakiy hati untuk yang kesekian kalinya. aku tidak ingin hidupku menjadi gloomy karena ini wkwk
    keep writing eonni-yaaa saranghae!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s