The WRONG BRIDE : II

author : crisxoriginal
link : asianfanfic
indotrans : JJ_arba_TOP

Wajahnya tersembunyi dibalik tudung pengantin, jantung Kwon Jiyong melonjak dengan gembira dan gugup saat mempelai perempuannya berjalan mendekat, Youngbae salah satu sahabatnya mulai memainkan piano, ya, sahabatnya akan menyanyi untuk mereka. Well, sebenarnya TOP hyung menawarkan diri untuk menampilkan rap, tapi kau tahu sendiri TOP hyung itu…

Jantungnya masih menari-nari karena gembira.

Dibalik tudung pengantinnya, seringai tipis terbentuk di sebuah bibir yang indah, dia dapat melihat pengantin laki-lakinya berdiri dan menunggunya dengan mata berkaca-kaca.

“Dasar cowok cengeng,” gumamnya saat dengan perlahan berjalan menuju altar, dia sedikit menundukkan kepalanya sehingga orang-orang tidak akan bisa melihat wajah dibalik tudung pengantin.

Dia penasaran bagaimana reaksi para tamu saat mereka melihat dia seharusnya bukan pengantin yang seharusnya, pikiran itu membuat senyumnya makin lebar, oh. Khususnya wajah si pengantin laki-laki, orang tuanya, sahabat-sahabatnya…ini sangat mengasyikkan.

dia tahu ini salah, apa yang dia lakukan ini… but what the hell.. Tidak ada yang salah jika kamu sedang kepepet kan? Dia hanya kasihan pada si pengantin laki-laki yang sudah menghabiskan banyak uang untuk pernikahan yang indah ini, namun hanya untuk dihancurkan dengan wajah cantik bernama Sandara Park ini. Setelah pernikahan dia berjanji pada dirinya sendiri untuk meminta maaf dan bahkan mempersilahkan mereka untuk menuntutnya, dia tidak peduli, sahabatnya adalah pengacara terbaik kok. Dia berkata yang sebenarnya. Tck, jika saja CL sedang tidak dalam kondisi kekurangan uang, pasti dia bisa mengatasi masalah hutang ini.

Dia terbenam dalam pikirannya sehingga tidak menyadari bahwa dia sudah tinggal beberapa langkah saja dari altar, dia baru berhenti saat sebuah tangan terulur ke arahnya, menunggunya untuk meraihnya, dia mendongak, dari tudung pengantinnya dia bisa melihat si pengantin laki-laki dan mulutnya menganga…

‘Óh holly mother father fcking cheesenut! Cowok ini sangat ganteng!’ seringai dara makin lebar. Betapa beruntungnya dia.. Dia pikir dia akan menikahi seseorang berwajah alien, bukan cowok super duper ganteng plus keren ini!!!

Si pengantin laki-laki ini benar-benar ikan yang besar… oh, betapa beruntungnya si Sohee ini punya cowok secakep ini sebagi pacar? Dia melihat laki-laki itu tersenyum, dia balas tersenyum tapi langsung buru-buru menunduk lagi. Laki-laki itu menuntunnya menuju altar dan berhadapan dengan pendeta.

‘Oh tidak.. pendetanya sudah tua, bisa-bisa habis ini dia kena serangan jantung… haduh’

Si pengantin pria tersenyum penuh cinta ke arahnya, Dara hampir saja memutar matanya. “Kita lihat saja apakah kau masih bisa tersenyum nanti.” Gumamnya di dalam kepalanya sendiri.

“Mari kita mulai upacara penyatuan cinta ini…”

jiyong dan ‘pengantinnya’ menatap si pendeta.

===

CL menyeringai dan bersandar di kursinya, matanya menatap si pengantin laki-laki yang malang itu dan senyumnya semakin lebar saat tahu siapa si pengantin laki-laki itu.

“Sandara Park bodoh.. Dia sedang bermain-main dengan G-Dragon..” dia cemberut sedikit. “Tck, G-Dragon berarti ikan besar… pekerjaan yang hebat. ini akan jadi masalah besar jika ketahuan. Aigoo.”

Seorang laki-laki berjalan melewatinya namun berhenti dan menatap ke arahnya.

“CL?”

Dia mendongak dan berdiri, “halo,”

Laki-laki itu memincingkan matanya, “Apa yang kau lakukan disini?”

“Menonton pertunjukkan…”

Laki-laki itu menaikkan alisnya dan menatapnya tajam. “Ini bukan pertunjukkan… Ini pernikahan GD hyung… tunggu… apa kamu diundang? Atau kamu…” matanya terbelalak. “Kamu mau membatalkn pernikahan ini?”

CL tertawa geli, berdiri, dan menepuk punggung laki-laki itu. “V.I. sayang, aku tidak butuh undangan saat aku ingin melihat sebuah pertunjukkan menarik…” dia mengedipkan matanya. “… dan tidak… aku tidak mau membatalkan pernikahan ini.. ” dia mengeluarkan amplop putih. “Lihatkan, aku diundang.”

V.I menyipitkan matanya, “Kamu ini bencana yang berjalan, CL… ini bukan taman bermain… jadi jangan lakukan hal yang bodoh.”

CL terkikik, “Ini mungkin memang bukan taman bermain.. tapi apa yang bisa kulakukan? This is playtime…”

===

Upacara pernikahan mulai berjalan, semuanya terlihat keren, mereka menandatangani formulir pendaftaran pernikahan, ini adalah permintaan Sohee untuk menandatanganinya sebelum pendeta mengikat janji mereka.. katanya… ini akan menjadi lebih berarti. Tau kan? Gadis ini sangat religius tau.

Pernikahan berjalan mulus kecuali satu hal, Jiyong menyadari perubahan suara cintanya itu. Suaranya.. lebih lembut dari biasanya. Seperti suara malaikat yang memanggil namanya.. bukan berarti suara Sohee jelek, oke.

“Sekarang kalian bisa saling bertukar janji dengan cincin,” kata pendeta.

Jiyong dan Sohee memutuskan untuk melakukan semuanya dengan cara yang unik, mereka berpikir mengucapkan janji secara pribadi adalah hal yang lebih romantis dan berarti. SOHEE SEDIKIT EMOSIONAL DAN SENTIMENTAL TAHU…

“Aku, Kwon Jiyong, menjadikan wanita yang berdiri di sampingku sekarang, untuk menjadi temanku, kekasihku, ibu dari anak-anakku dan istriku. Aku akan menjadi milikmu selama hidupku. Dalam sakit dan sehat, dalam suka dan duka, dalam kesuksesan dan kegagalan. Dengan cincin ini, aku bersumpah untuk menghargai dan menghormatimu, menjaga dan menyayangimu, selalu bersamamu, sampai maut memisahkan,” kata Jiyong sepenuh hati. Dia hampir meneteskan air mata, dengan perlahan dia memasangkan cincin ke jari pengantinnya, mengejutkannya cincin itu tidak pas untuknya. Jiyong hampir mengerutkan alisnya, mengapa jari Sohee lebih ramping dari biasanya?!

‘Oh fck..’ pikir Dara dengan sedikit panik, saat dia menyadari bahwa dia juga harus mengucapkan janji pernikahannya, tapi dengan cepat dia menenangkan dirinya. Dia juga memperhatikan bahwa cincinnya tidak pas dijarinya. Dia mendecakkan lidahnya dan berpikir betapa besarnya jari gadis bernama Sohee itu.

Dia merasakan tangannya diremas pelan dan sadar bahwa dia melamun! NO WAY.. dia tidak mau memberikan kesan yang salah.

Mulutnya terbuka untuk berbicara, teringat dengan janji pernikahan jiyong yang manis tadi, dia harus melakukan apa yang sudah menjadi tugasnya! Untung dia pandai bicara.

“Untuk menikah dengan seseorang yang selalu memberikan kebahagiaan dalam hidupmu. Jik… Jiyong, ambillah cincin ini sebagai tanda akan bakti dan komitmenku pada cinta kita, dan berbagi kebahagiaan denganku hari ini, dalam keajaiban yang telah kita pilih bersama. Aku bersedia memasuki dunia pernikahan karena menyadari bahwa keajaiban cinta sejati bukan untuk menghindari perubahan, tapi untuk membimbing hidup kita bersama. Mari kita ucapkan janji kita dan membuatnya- berhasil,” dengan pelan Dara memakaikan cincin ke jari Jiyong.

Dia mendengar suara tepuk tangan dan sorakan di dalam tempat ini.

Dia tidak sadar bahwa dia gugup dengan pernikahan ini. mungkin karena biasanya dia hanya menjadi seorang pencopet, dan sekarang harus menjadi pengantin untuk pertama kalinya.

Atau mungkin karena dia telah menikah? Konyol.

===

CL berusaha keras menahan supaya tawa tidak keluar dari mulutnya, dia mengeluarkan ponselnya dan mengambil beberapa gambar sahabatnya itu, yang sekarang menikahi G-Dragon, Dara tidak tahu, tidak peduli, dan tidak mau peduli siapa dia itu.

Tapi CL mengenalnya… tentu saja. Dengan senyum kemenangan di bibirnya,”Sharing is caring… sebaiknya kusebarkan berita ini.” Dia membuka akun twitternya dan mengupload foto itu, dengan tag #GDBRIDENOSOHEE dan dia juga menulis tag #SEOULUNIVERSITY dimana anak-anak kaya berkumpul.. dan GD dan geng-nya sangat populer, CL dulu juga disana… DULUNYA.

Dia mendengar dari salah satu tamu bahwa pernikahan ini private dan rahasia dan hanya beberapa orang yang diundang.

Well, maaflah buat mereka semua.. Dia hanya ingin berbagi saja, hahahaha.

===

“Kau boleh mencium pengantinmu sekarang,” kata pendeta.

Jiyong merasa tersipu malu, teman-temannya bersiul bahkan tamu yang lain berteriak CIUM! CIUM!

Jiyong menggigit bibirnya dan mendekatkan bibirnya ke arah pengantin perempuannya.

Dara tersenyum geli di balik tudung pengantinnya.

Jiyong membuka tudung pengantinnya.

menatap sekilas wajah pengantinnya dan dia terkesiap, tanpa pemberitahuan pengantin wanitanya itu menarik kerah jasnya dan menciumnya di mulut!

Itu hanya sebuah kecupan singkat, lalu dia menarik diri.

gumaman terdengar di seluruh gereja.

Mata Jiyong melebar melihat wajah berbeda di balik tudung pengantinnya, otaknya pasti sedang tidak beres. Dia menatap sekelilingnya dengan mata yang seolah mengatakan ‘apa yang terjadi?’ Bayangkan bahwa dia menikahi pengantin yang salah! Dia ingin mati saja!

“Halo sayang…”

Mata Jiyong semakin melebar.

BLAG!!!!

“Ji!!!” semua temannya berteriak bersamaan, sayangnya otak Jiyong bukan hanya tidak beres, tetapi tidak berfungsi lagi.

CL tertawa geli, membuat tamu-tamu lainnya menatap ke arahnya… hampir memelototinya.

“Lucu kan” katanya…

TBC

39 thoughts on “The WRONG BRIDE : II

Leave a comment