[FICLET] DANGYUNHAJI!

dang2

Author ; Rachi

***

Sandara POV

“Dara noona?”

“Hmm?”

“Apa kau sudah memutuskan kostummu untuk konser nanti malam?”

“Belum.”

Aku sedang membolak balik majalah fashion untuk mencari gaya apa yang pas untuk tampil bersama Jiyong di konser Shine A Light malam ini. Mengingat selera berpakaiannya yang unik, aku jadi bingung menentukan pakaian seperti apa yang pantas untuk kukenakan. Tadinya aku tak percaya Jiyong menginginkanku sebagai partner duetnya, karena diantara kami berempat vokalku-lah yang paling lemah.

“Apa kau sedang sibuk?”

“Tidak juga.” sahutku masih melihat-lihat majalah yang kupegang.

“Dara noona?”

“Apa?”

“Kemana yang lain?”

“Bom sedang makan jagung di kantin, Chaerin sedang berlatih rap dengan Teddy oppa dan Minji sedang berlatih dance di studionya.” jawabku masih tak memandangnya. Tak biasanya Jiyong menanyakan mereka.

“Dara noona?”

“Wae Jiyong?”

“Kau sudah makan?”

“Sudah.”

“Kau sudah mandi?”

“Sudah.”

“Kau sudah-”

“Kwon Jiyong, sebenarnya apa yang ingin kau katakan?” Akhirnya mau tak mau aku mendongak melihat wajahnya. Sejak tadi ia menanyakan pertanyaan yang tak begitu penting, seolah-olah sedang mencari perhatianku.

Jiyong mengenakan kemeja berwarna peach dan topi merah di kepalanya, dengan rambutnya yang dibuat spike di bagian poninya. Ia terlihat segar dan cute. Astaga Sandara Park, apa yang sedang kau pikirkan?!

“Hehehe, sebenarnya aku hanya ingin bermain denganmu noona, aku sedang bosan.” ujarnya dengan nada manja sambil mengerucutkan bibirnya. Tangan kanannya menggaruk-garuk tengkuk kepalanya yang tidak gatal itu.

Wow, Kwon Jiyong aka Gdragon bisa merajuk seperti ini juga?

Baiklah, karena aku memang sedang tidak ada kerjaan lain, mungkin aku bisa menemaninya bermain sebentar.  “Arasseo, araseeo. Kau mau main apa denganku?” kataku sembali menaruh majalah di atas meja.

“Jinjja, kau mau menemaniku main?”

“Iya iya.”

“YESS!” serunya mengepalkan tangan ke atas. Whoa, whoa, whoa, ada apa dengannya hari ini? Aku heran sepertinya ia semangat sekali. Jangan-jangan ia ingin mengerjaiku.

“Aku ingin bermain dangyunhaji[1] denganmu noona, tapi syaratnya kau harus menjawabnya dengan cepat, tanpa berpikir. Maksudku setiap pertanyaan yang kuajukan untukmu, kau tidak boleh menjawab apapun selain itu, okey?

“Jadi setiap pertanyaan darimu harus kujawab dangyunhaji, begitu?”

Ia mengangguk-angguk seperti anak kecil. “Kalau pertanyaanmu aneh bagaimana?” Aku memastikan ia tidak akan bertanya masalah pribadiku.

“Tenang saja, aku tidak akan bertanya macam-macam.”

Aku menyipitkan mata  memandangnya. “Baiklah. Ayo kita mulai.” ajakku.

Jiyong mengambil kursi disebelahnya lalu duduk berhadapan denganku. Tangan kanannya diletakkan di pegangan kursi sementara tangan kirinya diletakkan di atas pahanya. Ia memiringkan kepalanya sambil tersenyum manis padaku.

“Dara noona, tinggi aslimu 152cm kan?”

Sialan, darimana ia tahu tinggi badan asliku?! Bocah ini. Baru pertanyaan pertama sudah menabuh genderang perang denganku.

“Dangyunhaji.” jawabku sedikit cemberut.

“Berat badanmu cuma 41kg kan?”

Astaga, aku akan mengulitinya jika ia berani mengungkit kekurangan fisikku lagi.  Kwon Jiyong, kau mau kulempar dari atap gedung ini?!

“Dangyunhaji.” Bibirku makin mengerucut.

“Kalau tidur kau sering mengorok kan?”

“Yah! Pertanyaan macam apa itu?!”

“Jawab saja.”

Aku menghela napas pelan. Bocah ini, benar-benar. Jika bukan karena wajahnya yang imut tadi, aku tidak akan menyetujui permainan ini. Dan Jiyongggg, aku tidak pernah mengorok ketika aku tidur! Huff.

“Dangyunhaji.”

“Diantara member 2NE1, kelakuanmu yang paling aneh kan?”

“Dangyunhaji.”

“Kau takut pada anjing kan?”

“Dangyunhaji.”

Kali ini Jiyong memajukan kepalanya mendekatiku, menatapku dengan tatapan yang sulit diartikan dan nyaris membuat detak jantungku bekerja lebih cepat . Ia tersenyum dengan super manis tanpa perlu repot-repot memamerkan gigi putihnya.

“Dara noona, maukan kau menjadi kekasihku?”

“Dangyunhaji.  APPAA!?!?”

 

fin

[1] Dangyunhaji = Of course atau tentu saja.

Kalau dulu pernah nonton variety show XMan pasti tahu sama salah satu permainan ini, hehee…  XD

14 thoughts on “[FICLET] DANGYUNHAJI!

  1. Wah si jiyong modus nih, nurutin ah hahahahah
    Aneh ya disini jiyong panggil dara pake noona. Tapi aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaa ceritanya. Daebak author! 🙂

Leave a Reply

