SAY NO TO PLAGIAT

plagiat

OK!!! Entah harus mulai dari mana ini, yang jelas aku marah banget sekarang.

Dan memutuskan untuk sementara tak akan mengepost FF FREELANCE kecuali yang lagi dalam status ON-GOING. Kenapa?

Karena ternyata ada salah satu author freelance yang memplagiat FF author dari blog lain.

Kenapa aku bisa tahu??? Karena tentu tak lepas dari salah satu reader DGI yang jeli and mengingatkan.. thanks to tiara R.A.

Ini hanya pemberitahuan bagi siapa pun yang ingin mengirimkan FF ke DGI. Tolong! Kirimkanlah hasil karya kalian… apa pun itu pastinya kami akan menerima asal tak berbau SARA dan bukan hasil dari plagiat tentunya.

And to “AYU KWON”… tolong jangan lari gitu aja, aku tanya baik-baik tapi malah aku diblock tanpa adanya jawaban yang jelas.

And ff yang terindikasi PLAGIAT adalah :

Forgive Me by Ayu Kwon >>> https://storyofyoonhae.wordpress.com/2014/12/31/cold-oneshoot/

I Love You, My Litte Family by Ayu Kwon >>>  https://amicieelf.wordpress.com/2014/12/12/have-a-hapyy-morning/

The End Of A Marriage by Ayu Kwon >>> https://fanfictionsindo.wordpress.com/2015/11/22/autumn-eventoneshoot-our-marriage/

Tidak akan menuduh tanpa adanya bukti, 2 FF dipost pada tahun 2014 dan 1 FF dipost pada tahun 2015 dengan nama author yang berbeda. Sementara tuk FF chapter WITH YOU by Ayu Kwon… mau tak mau aku hapus, jadi tolong untuk bisa memaklumi >>> nggak lucukan kalo pada akhirnya semua FF DGI di cap FF plagiat, sementara yang dah ngikuti lama Blog DGI pasti tahu gimana susahnya para author and admin ngebangun ini blog… jangan sampai karena satu dua ff semua jadi kena imbasnya- diragukan oleh para pembaca.

So, bagi readers DGI yang lain… bila sekiranya ada FF yg terindikasi plagiat, silahkan untuk bertanya langsung pada author atau admin DGI karena jujur, aku nggak bisa ngecek satu persatu ff yg masuk apalagi bila ff tersebut ternyata memiliki kesamaan dengan ff yang lain dengan cast yang berbeda.

Dan sekali lagi, bila ada FF yang kedapatan dan ternyata benar plagiat maka akan langsung kami hapus dari blog dan yang bersangkutan tidak diperkenankan lagi mengirimkan cerita berbentuk apa pun ke DGI dan seperti blog2 lain… nama yang memplagiat akan kami tuliskan secara jelas agar tidak ada lagi kejadian serupa agar menimbulkan efek jera.

Membuat suatu karya itu bukanlah sesuatu hal yang mudah, tolong saling menghargai aja.

Maaf bila aku muncul dengan marah-marah kek gini, karena bagaimana pun ini juga jadi tanggung jawabku sebagai penge-post FF… dan bagi author yang karyanya telah diplagiat secara pribadi aku minta maaf karena ketidaktahuanku sebelumnya. Jadi karena ini- kutegaskan sekali lagi, aku ZHIE tak lagi mempost FF freelance untuk waktu yang tak bisa ditentukan kecuali FF chapter yang telah ada sebelumnya.

Cukup sekian dari aku, maaf bila ada kata-kataku yang tak berkenan.

So, Malam Semua. Hengsho.

-Zhie-

18 thoughts on “SAY NO TO PLAGIAT

  1. Nggak papa kok thor.. kami sebagai reader ya cuman bisa maklumi kalu emang unnie bener* marah. takutnya blog yang udah dibangun sejak lama ini malah rusuh gara* ada plagiat, kami juga merasakan susahnya bikin suatu karya yang bisa di tampung para reader, kami sebagai reader cuman bisa selalu semangatin para admind dan author disini agar tidak ada kejadian yang sama, dan selalu percaya bahwa karya asli milik kalian lah yang terbaik 👍 never give up 👊 fighting 💪💪

  2. Yang sabar ya
    Aku ngerti kok kenapa eonni marah2
    Aku aja yang baca marah
    Aku gak pernah tau klau ff itu hasil plagiat
    Aku juga gak mau blog yang udah lama dibangun malah dicap jelek

  3. uhhh dya plagiat ff nya dr author” yang keren” pasti ketauan , hahaha
    maka nya atii” mbak sebelum bikin karya teh , baca dulu aturan nya di blog ini !!!
    good suka banget yang kek gni langsung bertindak begitu ada plagiat 2jempol buat mu min (y)
    disebutin lagy nama nya , bagi yang kenal ama ini orang tolong sampein pesen admin DG .
    trus berharap banget kejadian kek gini gg terulang gg lucu ahh author DG masa plagiat malu am bang jidi , kkkkkk

  4. sabar yaaa
    orang seperti itu pasti bakal kena batunya
    and apapun keputusanya kau (ZHIE)tetap IDOLAKU✌
    pokonya PAGI-PAGI kita harus SEMANGAAT ,,GO,GO,GO

  5. Sabar dan semangat trus.. Aku nunggu FF yg di pos disini. Ya walau enggak seaktif dulu datang ke blog karena kerjaan juga, sekali datang ada pengumuman bgt .. Ketinggalan lama sekali .. Untuk author dan admin semangat trus ya.. 😊😄😄

  6. Waduhhh padahal saya lumayan suka sama cerita2 si author itu. Tapi kalo hasil plagiat sih parah bangettt. Secintanya kita sama daragon dan sepengen apapun kita buat nulis ff, ya ga jadi plagiat juga, itu sama aja kaya mencuri. Iya ga? Iya ga?
    Saya emang sebatas reader tapi saya sangat menghargai author2 yg nulis di blog ini, jadi semoga dengan terjadinya hal seperti ini author2 disini bisa tetap memberikan cerita2 yg keceeeee.😍😍

  7. Iyaaa ff yang judulnya the end of marriage kok pas baca kalimatnya agak gimana gitu kok tiba2 ada yonghwa dengan dara atau jiyong dengan sin hye, ternyata hmmm emang bener ngecopy dan ngeditnya nggak teliti hahaha

  8. hahhaha parah bgt yahhh, v sihh itu buat pljaran juga buat dia, semoga kelak dia sadar dan mau minta maaf ke semua Author dsni, so Ayu Kwon dimna pun kau brda tolong akui sklhan mu, dan tolong ketika seorang mempunyai suatu keslhan maafkan lah, semua orang pasti pernah berbuat salah kok, itu suatu pelajaran buat kita, hargailah hasil karya orang. salam kenal semua hahahah

Leave a Reply

