The WRONG BRIDE : III

author : crisxoriginal
link : asianfanfic
indotrans : JJ_arba_TOP

credit : lovelace

“Halo sayang,” kata Dara genit.

Dengan mendengus Kwon Jiyong a.k.a G-Dragon membuka matanya dengan tersentak seperti mau meloncat dari kasurnya. Nafasnya tidak teratur, dia terengah-engah, berkeringat seperti babi. Dia melihat sekelilingnya dan kelegaan melanda dirinya, dia berada di kamarnya sendiri.

“Mimpi buruk,” gumamnya, dia hampir menyengir, “jelek…mimpi jelek.”

Dia menyeringai dan saat melihat tanggal di kalender, matanya melebar, matanya tersentak ke arah jam, hatinya seperti dipalu.

Dia langsung menghambur keluar dari kamarnya, sambil berteriak.

“FCCKKK!! HARI INI HARI PERNIKAHANKU!!!! I’M FCCCCKKKKKIIIINNNNGGGG LAAAATTTTTEEEEE!!!!!!!!”

Saat dia sampai di ruang tamu, dia melihat saudara-saudara perempuannya, orang tuanya, dan teman-temannya, melihat ke arahnya.. cemas melihat raut khawatir di wajah mereka.

Dia berhenti di depan mereka, bingung mengapa mereka terlihat tertekan.

“Jiyong oppa!” Minzy/Mingkki/Minji adik perempuannya yang berumur 17tahun berlari ke arahnya dengan mata berkaca-kaca, dia menjatuhkan tubuhnya kepada Jiyong. Memeluknya dengan pelukan menenangkan. Jiyong hampir kehilangan keseimbangannya namun kemudian membalas pelukan adiknya itu.

“Wae?”  tanyanya.

“Jiyong…. duduklah…” kata ayahnya.

________________________________________

Di luar tempat tinggal keluarga Kwon, sebelum Kwon Jiyong bangun, seorang gadis cantik dengan memakai gaun pengantin keluar dengan senyum puas di wajahnya.

Di seberang jalan terparkir sebuah Lamborghini Hitam, gadis dengan rambut pirang bersandar di mobil itu sambil tertawa seperti hyena.

“Apa yang kau lakukan?” tanya Dara pada sahabatnya, yang sedang sibuk dengan ponselnya sambil tertawa-tawa sendiri.

CL mengangkat wajahnya dan menyengir,”Bagaimana tadi?”

Dara menyeringai, “Kurasa mereka ingin menyuapku….”

CL mengangkat alisnya,”Mereka bilang apa?”

Dara mengerutkan dahinya dan menggelengkan kepalanya. tidak. “Mereka tidak bilang apa-apa. Hanya memintaku menjawab beberapa pertanyaan..”

CL menyipitkan matanya,”Apa kau memberi tahu mereka yang sebenarnya?”

Dara tersenyum dengan licik,”Tentu saja aku mengatakannya! tapi tidak semuanya…”

“Kamu idiot! Mengapa kau tidak berbohong pada mereka?! Berbohong sedikit kan tidak akan membunuhmu… Kamu seharusnya membuat alasan yang lebih dramatis tau..”

“Aku melakukannya kok… Aku benar-benar terlihat menyedihkan tadi.. Aku bahkan meninggalan alamatku paada mereka jadi mereka bisa mengirim berkas perceraiannya dan… jika mereka begitu marah…aku mengharapkan pelaporan ke kepolisian.”

CL mengangkat bahunya. “Aku bersamamu D… tapi… masuklah ke mobilku dan pergi ke rumahku.”

“Wae?”

“Kamu sudah membayar hutangmu , ingat? KAMU BERSIH!”

Dara berseri-seri,”IT’S TIME TO PARTYYYYYY!!!!” Dia dengan kecepatan super langsung masuk ke dalam mobil, sedangkan CL langsung duduk di kursi pengemudi.

===

[Flasback]

BLAG!!!!

“Ji!” Teman-temannya berseru secara bersamaan, sayangnya,  otak Jiyong bukan hanya berhibernasi tapi mati total.

Keejadiannya berlangsung sangat cepat bahkan Dara pun tak menyangkanya, dia berharap bahwa pendetanya lah yang akan pingsan. Bukan pengantin laki-laki yang super duper yummy itu!

Hal selanjutnya yang dia tahu, dia sudah ditarik oleh seseorang saat beberapa laki-laki mengurusi Jiyong yang sedang pingsan. Pernikahannya berlangsung lebih cepat dari pernikahan yang biasanya. Hanya karena beberapa hal yang gila ini.

=+=+=

Dara kini menemukan dirinya duduk di kursi di tengah-tengah ruangan, terlihat sangat polos dan seperti Alice yang hilang di wonderland dan terlihat naif dan kebingungan, sadar dengan tatapan-tatapan orang-orang di sekitarnya, bahkan beberapa diantaranya melotot, beberapa lagi menatapnya dengan penasaran.

Semuanya terdiam sampai….

“Mengapa kau melakukan ini?” Tanya laki-laki separuh baya dengan tenang.

Dara berpaling ke arahnya, “Maafkan aku..” katanya serak sambil berusaha membuat matanya tampak berkaca-kaca. Dara menatap ke arah meereka semua, bertemu dengan tatapan mereka, terlihat bersalah kemudian menundukkan kepalanya…”Aku..” Dia terisak. “Tolong ijinkan aku menjelaskannya…”suaranya bergetar.

Laki-laki tua itu langsung tampak bersalah melihat gadis cantik iini, dia pasti sudah terlalu kasar padanya. Dia berdeham,”Siapa namamu , nona?”

Dengan malu-malu Dara mendongak,”S..Sandara Park.”

“Kau tahu siapa aku?”

Dara mengeleng pelan, bibirnya bergetar.

DAEBAK!!! Tepuk tangan! Tepuk tangan! Awal yang bagus. SANDARA PARK ACTRESS MODE: FULLY ACTIVATED.

“Aku Tuan Kwon… Ayah Jiyong, Sandara-ssi,” dia diam sebentar, tidak tahu harus mulai bagaimana,”Anakku….dia seharusnya menikahi orang…lain hari ini…dan-“

“Kamu ingin tahu mengapa aku menjadi mempelainya?” tanyanya. tanpa menunggu jawabannya Dara membuka mulutnya.

“Aku mempunyai hutang yang banyak pada seorang rentenir… Aku menggunakan uangnya untuk sesuatu yang penting..dan pribadi.”

YAA!!! BELANJA ADALAH HAL YANG SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT PENTING DAN PRIBADI. Bayangkan saja semua barang-barang Chrome Heart itu, sepatu Jeremy Scott yang membuat orang ingin mati, baju Alexaander Mcqueen, tas GoD , LV, channel!!! Hermes! pikirannya berteriak. “Aku tidak punya uang dan si rentenir memberiku batas waktu pelunasan, dan jika… aku tidak bisa… membayarnya… mereka akan… akan.. mem…membunuhku..atau menjadikanku istri boss mereka..”

SUNGGUH! itu sungguhan…. Dia tidak bohong kan? dia hanya menambahkan beberapa efek dan… dia ingin melatih kemampuan aktingnya karena CL selalu mengejeknya bahwa aktingnya sangat payah.

“Kemudian…suatu hari…seseorang datang padaku.. dia,dia tahu tentang masalahku.. dan…dan orang ini…” Dia terisak dan memastikanbahwa dia mengeluarkan air mata kali ini. “Dia…dia bilang dia bisa membantu…membantuku membayar hutangku, sebagai gantinya aku harus bertukar peran dengan seseorang.. berpura-pura,” katanya dan tersedak untuk menambahkan efek dramatis.

“Tapi aku bersumpah aku tidak tahu..” INI DIA KEBOHONGANNYA “Ku…ku pikir.. aku hanya.. berakting, kupikir pernikahan ini hanya sebuah permainan atau sejenisnya. Karena dia bilang, aku…aku akan berperan …sebagai pengantin..Aku bersumpah aku tidak tahu…Aku tidak tahu kalau pernikahan ini sungguhan!”

Dia mendengar beberapa orang tersentak. Dan dia langsung berpaling, tentu saja dia sadar bahwa dia dikelilingi oleh orang-orang yang super kaya dan cakep-cakep.

“Omo~~ kau pasti sangat ketakutan…” kata seorang wanita setengah baya.

Dara menggigit bibir bawahnya dan gemetaran,”Aku sungguh-sungguh minta maaf! Jika kalian igin memenjarakanku aku akan menerimanya…ak-“

Kata-katanya terpotong saat dia melihat tumpukan jagung.”APA ITU JAGUNG?” jeritnya.

Semua orang kaget,”Ya, dan itu semua milikku.” kata gadis berambut merah.

Dara berpaling ke arahnya dan tersenyum lebar,”Itu semua hanya direbuskan? Kau harus mencoba untuk memanggangnya.. Jagungnya pasti akan terasa sangat enak..”

Si rambut merah itu langsung berseri-seri dan langsung menghampiri Dara,”Namaku Kwon Bom! Aku kakak perempuan jiyong!” Lalu gadis itu menunjuk ke arah seseorang,”Si rambut coklat itu Dami unnie kakak tertuaku, lalu aku…dan kemudian Jiyong, satu-satunya anak laki-laki.. yang kau nikahi tadi ingat? mempelai yang pingsan tadi, itu dia…suamimu.”

SUAMI…

tiba-tiba kata itu membuat Dara gelisah.

“Dan cute little patoetie itu adalah adik bungsu kami, Mingkki!” seru Bom. “Senang bertemu denganmu saudara ipar.”

SAUDARA IPAR

..mengapa Dara merasakan sesuatu yang lain dengan kata ini? Entah mengapa menikah belum pernah benar-benar dipikirkannya, dia pikir, sehari atau seminggu lagi, dia akan bercerai dan dia akan single lagi. Dia hanya menikah sementara.

Tuan Kwon berdeham,”Bommie, duduk.” dan seperti anak anjing, Bommie menurut.

“Nona Park, kurasa kau tahu bahwa kau sedang dalam…”katanya.

Dara kembali ke sikap normalnya … ACTRESS MODE.., sialan.. jagung itu mengalihkan perhatiannya.

Dara mengangguk pelan.

“Aku melihat formulir pernikahannya, aku melihat namamulah yang tertulis di atasnya…dan kau menandatanganinya…” dia mengamatinya sebentar, TCK, Dara tentu saja memasang wajah tidak bersalahnya lagi.

“Kamu sudah…resmi menikah dengan anak kami… Kwon Jiyong.”

RESMI MENIKAH

ada yang salah disini… benar-benar tidak disangka.

Dara pura-pura terkesiap, dengan mata yang pura-pura terbelalak kaget. Dia memegang dadanya.

“Siapa nama orang yang membantumu itu?”

Dara mengerucutkan bibirnya sebentar, orang yang telah menolongnya dengan jelas melarangnya memberitahu namanya jika ditanya. “Dia hanya memberitahu nama samarannya.. Dia bilang aku harus memanggilnya HEE.”

Kwon Tua menganggukkan kepalanya,”Apa kau tahu… kalau pengantin perempuan menghilang entah kemana?”

Mata Dara terbelalak saat dia berteriak,”OH MY GOD!! Apa yang telah ke lakukan?!” dia terisak menyedihkan, membuat semua orang mengasihaninya, dia pasti berpikir bahwa ini adalah salahnya, dan dia menyalahkan dirinya sendiri…mungkin bertanya-tanya mengapa dia berada di situasi seperti ini.

BRAVO…

Tuan Kwon menghela nafas dan memeluk Dara, menenangkannya. “Tenanglah, nak.. kami akan membantumu… Tapi kau harus membantu kami juga.” Dia merasa Dara mengangguk di dadanya.

[end flashback]

Mata Jiyong melotot. “RESMI, LEGAL, SECARA HUKUM DAN AGAMA, DENGAN… DENGAN… DI.. DIII…” dia tidak dapat mempercayainya.

Ayahnya menghela nafas, begitu juga ibunya.

Mulutnya menganga, matanya hampir melompat keluar,”Tapi…tapi.. DIA HANYA MIMPI!!! Semuanya hanya mimpi!! Kau tahu.. ini bukan kenyataan! kami mungkin..” Dia terdiam. shock tergambar jelas di wajah tampannya, “OH MY GOD! Ini kutukan! Kita semua mimpi hal yang sama! Dalam mimpiku aku menikah dengan gadis cantik tapi dia bukan Sohee! Aku tahu dia penyihir!” Dia berteriak seperti orang kesetanan dan berlari menuju kamarnya, mengunci diri. Dia bergumam,”Kutukan…harus segera bangun..harus segera bangun, Jiyong banguuunnn…”

Dami menghela nafas dan menggelengkan kepalanya. “Tahap penyangkalan..dia akan segera sadar sekarang atau besok. dan kita butuh bicara dengannya.”

Seungri, Youngbae, Daesung, dan TOP, penonton yang dari tadi diam, hanya menyaksikan semuanya tanpa bicara. Ya.. mereka menyaksikan semuanya, mulai dari interogasi Sandara Park di gereja dan sekarang… penyangkalan Jiyong.

“Aku cemas,” kata Daesung.

“Kau pikir GD hyung akan jadi gila?” tanya Seungri.

“Kurasa dia hampir gila,” kata Youngbae.

“Entahlah, guys.” TOP yang dari tadi diam akhirnya bicara, dengan nada serius dalam ucapannya.

TOP memasang wajah yang sangat serius. Kemudian perlahan menghadap mereka yang lebih muda.”Entahlah, guys..tapi… aku sangat lega dengan adanya kenyataan ini.”

CL tertawa sangat keras, setelah dara menceritakan apa yang terjadi.

“Kamu benar-benar nakal, sobat!” Dia memandang Dara dan terdiam.

“Dompet siapa ini?”

Dara mengeluarkan uang dalam dompet itu karena kartu kredit tidak berguna baginya. Dia menyerahkan dompetnya pada CL.

CL tersenyum licik,”Kamu sangat nakal Nyonya Kwon… mencopet dompet ayah mertuamu sendiri.”

Dara mengendikkan bahunya,”Tanganku hanya terpeleset,” CL menatapnya tak yakin “Apa? Dia memelukku dan aku teringat tas Channel yang kita lihat di mall”

Nyonya Kwon… Nyonya Kwon… Nyonya Kwon.. ada yang salah dengan panggilan ini. atau Dara hanya tidak menyadari apa yang sedang dia hadapi sebenarnya….

Ya.. Dia tidak benar-benar apa yang sedang dia lakukan. Gadis bodoh…..

TBC

38 thoughts on “The WRONG BRIDE : III

Leave a comment