[FESTIVAL_PARADE] DRABBLE: LOVE LETTER

drabble

Kumpulan drabble yang sengaja ditulis untuk meramaikan DGI FESTIVAL 2016_PARADE. 😀

Teruntuk, Jiyong Kwon,

Selamat pagi, selamat memulai hari!

Seperti ke-429 surat sebelumnya, aku tidak akan mengirimkan surat ini padamu.

Jangan tanya kenapa! Aku hanya tidak mau melakukannya.

Artinya, sudah satu tahun tiga bulan empat hari sejak pertemuan pertama kita dan sudah satu tahun dua bulan empat hari sejak aku setiap hari menulis surat untukmu. Ya, surat-surat yang hanya menjadi penghuni salah satu laci di kamar. Dan lembaran satu ini pun akan segera menyusul.

Selama ini aku selalu bertanya-tanya tentang alasan kenapa aku melakukan semua ini… ini, repot-repot menulis surat, jika pada akhirnya tidak sepucuk pun yang akan sampai ke tanganmu.

Awalnya kupikir karena aku pemalu. Tapi bukan itu.

Kemudian kupikir karena kau pernah bercerita bahwa kau tidak pernah mau repot-repot membaca surat dari para penggemarmu jaman sekolah dulu pada dua minggu sejak perkenalan kita. Tapi bukan itu.

Dan satu per satu alasan muncul saling silih berganti. Tapi bukan itu semua.

Lalu kenapa?

Sederhana saja.

Karena aku adalah orang yang sangat egois. Karena aku ingin menikmati perasaan ini seorang diri. Karena aku tidak ingin kau mengganggu kesyahduan yang menimangku ketika aku menggerakkan jemariku, memaksa bolpoinku menorehkan gurat demi gurat membentuk rangkaian kata yang tak pernah tersampaikan padamu.

Oke, cukup dengan hal itu. Sekarang saatnya menuliskan alasan kenapa (lagi-lagi) aku menulis surat untukmu.

Tadi, tiba-tiba saja, aku terkenang akan alasan utama yang membuatku mulai menulis surat untukmu. Surat-surat penghuni salah satu laci di kamar.

Apakah kau ingat, satu bulan sejak perkenalan kita? Saat Kim Bujang terpaksa membawa anaknya ke kantor… dan dia terus menempel padaku hingga aku kesulitan untuk melakukan pekerjaanku…

Lalu kau datang, mengajaknya bermain, memberiku kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaanku.

Kuberitahu, waktu itu, aku tidak fokus menyelesaikan presentasi proyek pertama kita. Karena sudut mataku terus saja mencari-cari ke sudut meja kerjamu berada. Bermain dengan anak Kim Bujang, di saat bersamaan sanggup menyelesaikan pekerjaanmu yang porsinya jauh lebih berat dariku.

Pantas saja perusahaan rela membayarmu mahal untuk mendatangkanmu. Kau sungguh benar-benar luar biasa! Hihihi,

Dan sejak saat itu, setiap harinya selalu ada saja hal-hal baru yang membuatku kagum padamu, di luar penampilan fisik dan wajah rupawanmu.

Dan saat itu jugalah aku memutuskan untuk menyampaikan kekagumanku padamu melalui surat, surat yang tak pernah kukirimkan.

Jika  aku memiliki secuil keberanian lebih, pasti akan lain ceritanya. Semua surat-surat yang telah kutulis pasti akan sampai ke tanganmu.

Sayang, aku tidak seberani itu.

Membayangkan wajahmu menggodaku karena surat-surat picisan yang kutulis untukmu saja sudah membuatku bergidik ngeri. Lebih mengerikan ketimbang ancaman rumah hantu!

Oh, sepertinya aku mendengar ada suara orang yang datang.

Sampai sini dulu suratku kali ini,

 

 

Sandara

10 thoughts on “[FESTIVAL_PARADE] DRABBLE: LOVE LETTER

  1. Mnurutku hal yg gak enak itu mendam perasaan. Apalagi posisi kita jadi cwe? Gak mngkin utk ngungkapin duluan. Mmang udh kodratnya kita nunggu, tpi gimana carany org kita suka bsa tau kalo kita suka sama dia?? Emng sih ad yg langsung peka, tpi cwo yg kagak peka gimana? Hiksss malah curhat. Crita dara nih sama dgn aku, suka sma cwo tapi gak brani utk ngungkapin. Udh kewajiban kita kali yah sbg cwe hrus mendam perasaan. Hmm ntahlahh

  2. Susah sih jadi cewe, kalo blak2 bilang suka ke cowo, pasti di bilang genit, gampangan. Dipendem terus ya nyesek. Ko jd kesini? Hahaha
    Drabblenya ngenaaaaaaaaa banget, pas ke hati!
    Dengan tulusnya dara nulis2 surat tentang jiyong, tau2 jiyongnya juga sama2 nulis tentang dara diem2 wkwk

  3. jdi cwe tu serva slah iia klo ngungkapin rasa suka qta dluan .pasti d.bilng gga pnya rasa malu .tp klo d.pendem jga pastii gga enak jga .nyesek bgt d.hatii .
    pengn adda sequel.a dong .
    pngen tau gmna respon ji oppa klo tau dara unie nulis surat sgtu bnyak.a buat diia .

  4. beeuuuhhh……. pasti itu menyiksa bgt.
    punya perasaan ke seseorang tpi gk berani ngungkapinnya.
    aku bgt……hahahhaahah
    itu surat klo dikilo dpt berapa kilo ya…..hehehe saking banyaknya.
    salut sama dara.

  5. mendam rasa cinta itu emang susah apalgy tiap hari ketemu trus lebih nyesek nya lagy nih kl tuh cwo uda ada yg pny beuh nyesek nya berlipat” ganda , tapi dipendam lama” juga gg baik seh , bikin lagy kek sequel nih ff surat nya ketauan gtt *maksa

  6. Nyesekk. Gk bisa ngebayangin gimana perasaan dara unnie yang harus nyimpen rasa cintanya dan melampiaskannya ke surat yang gk dikirim lagii. Dara unnie fighting. Dilla unnienya juga fighting!!😄😊

Leave a Reply

